Tuesday, March 9, 2010

OOOPS!!

















"Yak perutnya melotot...!" kataku waktu itu ketika melatih senam lantai beberapa tahun lalu. Terang saja murid-muridku tak bisa menahan tawa karna aku salah ucap memberi instruksi, seharusnya aku mengatakan " Yak perutnya ditahan...". Jadi seorang trainer seperti aku memang harus bisa menjaga kata dan sikap ketika melatih. Sebenarnya aku tidak bermaksud untuk mengatakan yak perutnya melotot! wahahaa fatal banget... tapi tanpa sengaja keluar begitu saja dari mulutku.

Kejadian lagi kemarin waktu aku melatih kelas Yoga, waktu aku menjelaskan manfaat dari pose yoga tertentu. Sebenarnya aku ingin mengatakan " sakit kepala Migren.. Vertigo.." tapi yang keluar malah " Migro... Vertigo..." trus ketika aku memberi instruksi pegang ujung kakinya, taukah apa yang kukatakan? " pegang udun kakinya!" omg! what did I say!??haha belepotan banget.... terang saja muridku pada ketawa, padahal aturannya kita tidak diperbolehkan ketawa ketika sedang berlatih yoga karena bisa mengakibatkan kram pada perut. Wah dasar ni guru yoganya nglantur... xixixi

Hmmm... itu tadi beberapa kesalahan kata yang pernah kuperbuat, ada lagi kesalahan yang kedua; yaitu kesalahan gerak. Ini terjadi juga karena ketidak sengajaanku. Perlu diketahui menjadi seorang instructor itu "Every move I make, every step I take" pastilah murid-murid menirukanku. Seperti waktu itu ketika aku sedang melatih gerakan high impact tiba-tiba aku harus berhenti ditempat dan jongkok untuk membetulkan tali sepatuku yang lepas, disaat itu juga murid-muridku serempak jongkok semua, dikira mereka gerakannya ada yang jongkok. Pastinya bisa ditebak begitu menyadarinya kita semua ketawa geli.


Belajar dari pengalaman itu semua ada beberapa hal yang harus aku pelajari. Aku harus bisa menahan atau mengatakan sebelumnya pada murid-murid untuk tidak menirukanku ketika melatih yaitu; menahan ketika gatal (menggaruk bagian tubuh ), terus saat membetulkan sesuatu seperti tali sepatu yang lepas, kaos kaki, betulin baju senam dan merapikan rambutku. Semua itu pernah terjadi dan murid-muridku dengan sukses menirukannya... hehe maap..^^

Oiya sempat kejadian lagi beberapa bulan yang lalu waktu itu aku sedang melatih ibu-ibu di sebuah kantor pemerintahan, tiba-tiba ada seekor nyamuk. Aku sudah berusaha menghindarinya dengan gerakanku tetapi nyamuk itu tidak mau pergi juga dan terus berdengung mendekatiku. Akhirnya aku tampar aja nyamuk itu pas di bahuku "plakkkk!!" dan pada saat itu juga muridku serempak menepuk bahu mereka plakkk!!... (???!) LOL

Ssssssttttt..... sebenernya waktu itu aku kaget banget, tapi ibu-ibu semua sampai sekarang tidak menyadari kalau saat itu aku menepuk nyamuk. Mereka semua mengira itu gerakanku beneran... OooopS!! * maap ya ibu-ibu bukan maksud saya..... v^^

Kadang mereka menyadari... kadang tidak...

insructor juga manusia.... heeee..


NS

1 comment: